Wanita Cerdas Nggak Akan Melupakan Sahabatnya Saat Sudah Menikah



Kita hidup di dunia yang terus berubah. Setiap saat dan setiap waktunya akan ada banyak perubahan yang kita alami. Dari masa kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Dari sekolah, kuliah, bekerja, hingga menikah. Tapi dari semua perubahan itu, ada satu hal yang perlu selalu kita jaga, yaitu persahabatan.

Entah apa jadinya bila kita hidup tanpa sahabat. Rasanya pasti kesepian dan hidup jadi tak berwarna. Mereka yang selalu ada di samping kita baik di saat suka maupun duka. Mereka yang tahu semua keburukan dan kejelekan kita tapi tetap masih mau berjalan di sisi kita. Saat sudah menikah pun, kita perlu tetap menjaga ikatan persahabatan itu.

Jangan Sampai Habis Manis, Sepah Dibuang

Meski mungkin intensitas komunikasi sudah berkurang dengan sahabat karena kesibukan kehidupan pernikahan, jangan sampai kita putus komunikasi dengan mereka. Sekali dua kali tanyalah kabar. Atau kalau bisa merencanakan waktu untuk berkumpul dan hang out lagi. Siapa tahu sahabat kita butuh bantuan. Jangan sampai habis manis sepah dibuang. Bukan berarti karena kita sudah bahagia dengan pernikahan kita, kita jadi lupa dengan sahabat-sahabat yang dulu pernah jadi penyemangat terbaik kita di kala duka.

"Friendship marks a life even more deeply than love. Love risks degenerating into obsession, friendship is never anything but sharing."

― Elie Wiesel


Sahabat Tak Akan Pernah Bisa Tergantikan

Jangan sampai kita punya yang namanya "mantan sahabat". Sedih sekali pastinya jika harus memutuskan hubungan dengan seseorang yang punya makna begitu dalam di hidup kita. Sahabat sudah memberi banyak warna dalam hidup ini. Mereka sudah jadi bagian penting dalam hidup kita. Menghilangkan mereka sama saja dengan menghapus sebentuk kepingan hidup kita sendiri.

Ada Kekuatan dalam Sebuah Ikatan Persahabatan

Sebuah ikatan persahabatan itu bukanlah sesuatu yang begitu mudahnya dipelajari di sekolah. Kita harus merasakannya langsung. Bahkan tak jarang ada tawa juga air mata di dalamnya. Ada kekuatan tersendiri dalam sebuah persahabatan. Banyak pelajaran yang kita dapat dari sebuah persahabatan. Bahkan sahabat adalah sosok yang membantu kita bisa lebih mendewasakan diri.

"Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything."

― Muhammad Ali

Kita Tahu Secara Pasti Kalau Hidup Tak Pernah Sendirian

Tak pernah dan tak mungkin rasanya kita hidup seorang diri saja. Ada masa-masa kita butuh orang lain. Pun, akan ada saat-saat orang lain membutuhkan kita. Dengan menjaga ikatan persahabatan yang sudah kita punya, kita akan lebih memahami arti hidup yang sesungguhnya. Tak egois apalagi mementingkan diri sendiri.

Ladies, kalau kamu sendiri bagaimana caramu tetap menjaga ikatan persahabatan ketika kamu sendiri sudah menikah? Sahabat adalah orang yang penting dalam hidup kita. Jangan sampai kita mengabaikan mereka. Karena membangun sebuah persahabatan yang solid itu butuh waktu bertahun-tahun, tapi untuk menghancurkannya bisa semudah membalikkan telapak tangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Cerdas Nggak Akan Melupakan Sahabatnya Saat Sudah Menikah"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.