Heboh, penelitian terbaru menunjukan Ternyata, Nabi Adam Diturunkan di Sumatera



Adam hidup selama 930 tahun setelah penciptaan (sekitar 3760-2830 SM), sedangkan Hawa lahir ketika Adam berusia 130 tahun. Al-Quran memuat kisah Adam dalam beberapa surat, di antaranya Al-Baqarah [2]:30-38 dan Al-A’raaf [7]:11-25.

Ketika Nabi Adam dan Siti Hawa, melanggar aturan ALLAH, maka dikeluarkanlah keduanya dari Jannah(surga). Ada banyak pendapat tentang dimana tempat Nabi Adam dan isterinya turun.

Pendapat Razanhover mengenai awal kehidupan umat manusia, nampaknya sejalan dengan pendapat Dr. Musthafa Mahmud, di dalam bukunya ”Bacaan, beliau berpendapat bahwa ”Umur manusia di muka bumi lebih dari satu juta tahun,barangkali sepuluh juta tahun”.

Sementara itu, seorang penulis Irlandia, Lars F. Hoglund, berpendapat bahwa tempat turunnya Adam tidak lain adalah di wilayah Skandinavia (Finlandia, Island, Swedia, Denmark dan Norwegia).

Ilmuwan Belanda Van K.Razanhover berpendapat bahwa Adam diturunkan di daratan YETCH yaitu daratan yang luas, yang kemudian tenggelam dan sekarang mrupakan wilayah BELANDA

sedangkan mnurut seorang penulis Irlandia Lars F. Hoglund berpendapat bahwa tempat turunnya ADAM as adalah di wilayah Skandinavia (Finlandia, Island, Swedia, Denmark dan Norwegia)

Dalam riwayat Ibnu ASHAKIR dari ibnu ABAS menceritakan bahwa nabi ADAM AS di turunkan di wilayah HINDUSTAN.

Yg cukup trkenal adalah dari riwayat ibnu KATSIR dlm kitabnya Bidayah wan nihayah menceritakan bahwa nabi ADAM AS diturunkan di wilayah HINDIA
namun di riwayat lain juga ada yg mengatakan turun di INDIA.

Berdasarkan penelitian dan pendapat dari pendapatnya SYAIKH YUSUF TAJUL KHALWATI bahwa nabi Adam as turun petama kali di daerah SARONDIP/SERENDIP, Kata Serendib adalah bahasa Sanskerta yang ditulis dalam bahasa Arab, aslinya berasal dari kata Swarna Dwipa atau Sumatera, yang merupakan sebagian dari kawasan Keping Sunda (Sunda Plat).



Dari beberapa pendapat di atas rasanya pendapat ilmuan belanda dan penulis irlandia rasanya tdk mungkin klo ADAM as di turunkan di daerah EROPA sprti yg mereka utarakan, karn mnurut penemuan saya dari beberapa penulis/ di beberapa situs/blog wilayah EROPA blm berbentuk benua yg bisa di huni manusia di karenakan awal awalnya ribuan/jutaan tahun yg lalu sebelum ada bencana maha dahsat eropa masih berbentuk gunungan es raksasa setelah adanya bencana letusan gunung TOBA yg konon saking besarnya letusan sampai sampai mempengaruhi iklim di seluruh dunia mencapai 100 tahun sehingga mngakibatkan melelehnya kawasan es raksasa hingga menimbulkan naiknya polume air laut hingga menenggelamkan beberapa daratan rendah dan memisahkan beberapa benua dan sisa melelehnya es raksasa itu sekarang di kenal daerah/benua EROPA (wallahu a'lam)

Kalao tdk di wilayah eropa berarti yg tersisa adalah dari pendapat yg lain yaitu HINDIA, INDIA, HINDUSTAN dan SERENBID dari ke empat nama tempat trsebut byk orang, banyak penulis dari situs2/blog/websitenya termasuk saya sndiri brpendapat bahwa nabi ADAM AS pertama kali turun kebumi di wilayah INDONESIA/NUSANTARA, berikut alasanya:

1*Jika HINDIA,HINDUSTAN di sangka INDIA tidklah tepat karena waktu ibnu KATSIR meriwayatkan. Yg di katakan hindustan itu adalah di mulai dari wilayah PAKISTAN serong ketenggara hingga wilayah PAPUA... klo begitu kenyataanya wilayah mana yg pantas di huni pertama kali oleh manusia konon katanya adam as diturunkan di bumi yg keadaannya tidak jauh dari surga, jadi manakah negri yg dekat atw mirip dgn surga,, bukankah indonesia negri surga itu,,? Tanah nya paling indah ,paling subur paling kaya plora dan pauna sehingga walau tanpa alat masakpun, adam as atw siapasaja bisa mudah hidup di negri ini.

2* HINDIA : klo org mnyangka hindia itu india mungkin salah, krn hindia ya hindia dan india tetap saja dari dulu india, karena sejarah membuktikan bahwa HINDIA ternyata nama indonesia dahulu.
bukankah dahulu di waktu penjajahan nama negri kita di sebut HINDIA BELANDA, dan dahulu orang2 eropa membagi wilayah ASIA menjadi beberapa wilayah :wilayah asia selatan mereka sebut HINDIA muka. Wilayah asia tenggara disebut HINDIA belakang, dan wilayah kepulauan kita disebut HINDIA timur. Jadi wilayah HINDIA itu luas bkn cuma INDIA melainkan termasuk nusantara.

3*INDIA kalo berbicara india ya itulah negara india sekarang tapi asal kita tahu dahulu sebelum bencana maha dahsayat menimpa daratan india sekarang masih menyatu dgn wilayah nusantara bahkan sampai daratan australia benjir bandang dan gempa di sertai letusan gungu menyababkan beberapa wilayah terpisah sperti sekarang kita lihat, konon wilayah kita di sebut INDIAN EAST ASIAN (india timur) dan itu terbukti kalo dulunya wilayah itu mnyatu adalah banyaknya kesamaan budaya dan warna kulit serta tdk lepas dari cerita kuno RAMAYANA dan MAHABRATA dimana rahwana menculik dewi sinta dan di bawa ke SWARNADWIPA(negri emas/sumatra kuno) maka tdk heran klo cerita ramayana selalu di bawakan oleh orang2 india sekarang dan indonesia sekarang,,krn dahulu wilayah ini menyatu dan indonesia masuk di wilayah india bag timur

4*SERENDIB: merupakan nama sbuah wilayah yg tdk d temukan di INDIA,SRILANGKA dan INDONESIA namun kata berbahasa arab itu terkadang berbeda dgn nama aslinya dari suatu daerah, dikarenakan beda lidah/logat jadi bergaser tdk seperti aslinya contoh penyebutan bahasa arab yg beda Dari tempat aslinya : orang eropa mnyebut: Abraham, noah, yesus, david,solomo maka lidah arab menjadi Ibrahim.nuh, isa, daud, sulaiman,, begitupun wilayah kita orang arab mnyebut indonesia itu bani jawi sampai sekarangpun walau yg datang dari aceh mereka mnyebutnya bani jawi,, mereka juga menyebut samatrah=sumatra, sholibis=sulawesi ,sundah= sunda.

 
Jadi kata SERENDIB bisa jadi wilayah aslinya bukan serendib tapi minimal dekat dengan penyebutan serendib,, maka di indonesia kuno dahulu waktu wilayah sumatra,jawa,kalimantan,wilayah malaka masih satu daratan wilayah itu di sebut SUNDA FLAT/KERAJAAN SUNDA/SUNDA LAND/(atlantik)
dlm bahasa sansakerta wilayah ini di sebut DWIPANTARA di wilayah dwipantara ini terdapat wilayah yg banyak emasnya dan hasil tambang di sebut dlm bhs sansakerta SWARNADWIPA (sumatra kuno) yg artinya negri emas. Bisa saja kata SERENDIB tadi asal kata dari SWARNADWIPA, krn tdk ada di india sekarang dan di srilangka tempat yg bernama serendib ataw yg dekat dgn kata serendip yang ada hanyalah swarnadwipa dan itu di wilayah nusantara.

Nah kalo kita bandingkan indonesia dengan india modern atw dgn Srilangka kira kira negri mana yg dekat/mirip dgn surga. Pastilah indonesia jawabanya. Dan andaikan nabi ADAM as turun di india sekarang kenapa sampai sekarang negri itu mayoritas nya HINDU (penyembah dewa)
Dan andaikan nabi ADAM AS turun di SRILANGKA kenapa juga negri itu mayoritas BUDHA (penyembah budha)
justru negri indonesia lah yg menjadi mayoritas penyembah ALLAH yg maha ESA seperti yang di bawakan keyakinan bapaknya dulu nabi ADAM as. (wallahu alam)

Semua ini hanya pemikiran saja sebagai umat yg di perintahkan untuk berpikir,, pemikiran ini bisa saja benar tapi bisa saja salah,, karena kebenaran hanya allah swt yg memilikinya, semoga artikelnya bermanfaat sbg pengetahuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh, penelitian terbaru menunjukan Ternyata, Nabi Adam Diturunkan di Sumatera"

Poskan Komentar